Selasa, 27 September 2011

Curhatan Spiritualku dg Ust. Nur Salis A.

Begini Tadz :
Spritual sy sedang terusik/ tumbuh/ terganggu
sy jg bingung membahasakannya
tp yg pst sy jd inget akherat mulu.
pengen romantis trs dengan Sang Kholik.
bahkan sy merasa utk apa kt ngoyo hidup di dunia
toh akhirnya smw itu alat dan ga akan dibawa kesana
pokoknya lier tadz!!
Apa yg sedang terjadi dg sy Tadz ?? :


Untuk yang pertama:
yang saat ini sedang antum alami adalah satu fase kesadaran beragama yang tinggi, dimana dunia dengan segala dinamika yang melalaikannya tidak lagi terasa nikmat dan membahagiakan diri dan mulai menyadari tujuan hidup yang sebenarnya yaitu untuk akhirat. semuanya adalah baik bahkan karunia Allah yang mahal harganya. tetapi......

ingatlah bahwa dunia yang saat ini kita masih sedang berada di dalamnya tidaklah tercipta untuk sesuatu yang sia-sia. Allah telah menciptakan dunia dengan segala isinya sebagai karunia berharga untuk diambil manfaatnya untuk kemudian kita syukuri. nah wujud syukur itu sendiri yang bagaimana?.....

berbicara mengenai bagaimana wujud syukur kita buktikan, sebaiknya kita akhirkan untuk kemudian kita diskusikan dalam kesempatan lain. kita bicara mengenai posisi dunia dari akhirat dan bagaimana menjaga keseimbangan sikap mengenai keduanya.
secara sederhana sebenarnya kita tidak perlu bingung, karena telah banyak testimoni manusia-manusia mulia yang telah berhasil menyikapi keduanya secara seimbang. Dimata Allah mulia, dimata manusia sangat dicintai dan dirindukan.
yang utama dari testimoni2 itu adalah Rasulullah S.A.W. Lihatlah dan pelajarilah mengenai Rasulullah dalam menyikapi dunia.Apakah beliau menyikapai dunia dengan menghindarinya? atau berusaha untuk tidak peduli pada keduniaan?

Kepedulian Rasulullah terhadap dunia agar disikapi dengan benar adalah kemarahan beliau kepada seorang sahabat yang mengatakan jika dia menjadi Rosul dia akan beribadah sepanjang waktu tanpa berhenti, mau puasa tanpa berbuka, dan tidak akan pernah menikah dengan wanita agar semuanya menjadi bekal untuk akhirat.

Bersambung ..........

Tidak ada komentar: