Senin, 26 September 2011

Islam KTP

Mendengarnya aja sbg seorang Muslim tentu tidak aneh atau asing lg, toh sudah ada Sinetron strippingnya ko di TV. Tp pastilah ada sebagian Muslim lain tersinggung dengan istilah "Islam KTP" tersebut.
bagaimana tidak??? Islam yg kt yakini kebenarannya 100% harus di lecehkan oleh perbuatan2 org2 Islam itu sendiri, ya kan?. karena itulah muncul istilah tsb.

Tapi,... Apapun dan bagaimanapun pendapat org, kt jg sebagai seorang Muslim harus fer (alias adil dan objektiv), di tengah-tengah umur dunia ini yg smakin tua, banyak kejadian2 aneh yg menghawatirkan jiwa kt. contohnya saja musibah alam yg dg kekuatannya kt hrs mengakui bahwa kt adalah mahluk lemah. tp bukan itu titik poin dr tulisan ini.

Istilah Islam KTP inilah yg hrs kt renungkan!!. dan rasanya tidak salah jika istilah itu mulai memasyarakat dan mulai diterima. Betapa tidak!! di Negara kt Indonesia contohnya, dmn muslim menjadi mayoritas, namun jauh dr nilai2 Islam itu sendiri (begini klo Agama cuma dijadikan perhiasan alias dipake pas acara tahlilan, miladan dll).
Sementara itu, di sisi lain hidup kt terbuai dg gaya hidup Hedonis, Pragmatis, Individualis, Instan dan jauh dr nilai2 Idealis dan Religis. kemana identitas kita.??

Bahkan yg tak kalah mencengangkan telah terjadi kebohongan dan Sandiwara2 Dusta di muka publik yg bnyk dipertontonkan oleh "oknum2" aparat Hukum kt. Korupsi di mana2, Suap menjadi cara legal, serta koalisi Syetan untuk memenangkan yg salah....Astaghfirullah...!!!!
memang di dunia kt bs mencari perlindungan dan bantuan hukum kpd pengacara(Kuasa Hukum), tp tdk dengan Majlis Hukum Akherat. karena manusia diganjar sesuai dg perbuatannya.

Belum lagi melihat generasi muda yg makin hari makin ga karuan, ambilah contoh; tawuran, demonstrasi yg berlebihan, free sex, dan hal-hal lain yg tdk mencerminkan seorang pelajar. Masya Allah!!

Memang tidak semua ini terjadi pd kita, kt jg harus akui masih jg bnyk Muslim yg mengikuti Rosul, tp rasanya kondisi seperti ini perlu kt fikirkan yg kemudian menjadi Ishlah bagi kt.

Inikah Zaman atau kondisi yg dahulu pernah Rasulullah SAW tangisi ???
Inikah Zaman Jahiliyyah Jilid 2 ?
terserah anda menilainya................

Maka wajar rasanya jika Islam hanya tercantum pd KTP saja, tanpa diimbangi dengan hidup secara Islam.
semoga Allah SWT sllu memberi jalan_Nya kpd kt semua,..................(Amien)

Tidak ada komentar: